Tips Untuk Desain Rumah Kustom Yang Cerdas

Setelah Anda mengatasi teka-teki membeli atau membangun rumah, dan Anda telah memutuskan untuk membangun rumah daripada membelinya, langkah selanjutnya adalah menemukan desain yang tepat. Menyusun desain rumah kustom cerdas yang mencerminkan kepribadian dan selera Anda namun sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda membutuhkan perencanaan yang tepat. Tahap perencanaan akan menentukan apakah rumah yang Anda buat akan memenuhi impian Anda. Kiat-kiat berikut akan membantu Anda dalam merencanakan desain rumah pintar Anda.

Tentukan Tipe Rumah Yang Anda Inginkan

Ini adalah langkah pertama dalam melakukan panning pada desain Anda. Ada berbagai gaya rumah yang dapat menawarkan Anda ide yang berbeda. Ketika Anda menemukan rumah yang menarik bagi Anda, tentukan fitur dan karakteristik mana yang menarik bagi Anda. Perhatikan fitur-fitur ini, atau Anda juga dapat mengambil foto. Anda belum perlu memutuskan bagaimana menerapkannya, tetapi pada akhirnya Anda akan memutuskan cara terbaik untuk menyesuaikannya ke dalam rencana desain Anda.

Tetapkan Daftar Kriteria: Mulai Sederhana

Yang terbaik adalah memulai dengan dasar-dasar saat membuat daftar kriteria untuk desain rumah kustom Anda. Pertama, tentukan jasa desain rumah bekasi jumlah kamar tidur yang Anda butuhkan, serta jumlah kamar mandi dan area keluarga. Anda juga harus memutuskan apakah Anda menginginkan denah lantai terbuka, atau Anda ingin memiliki ruang makan dan ruang tamu yang lebih formal. Anda juga harus memutuskan apakah Anda menginginkan teras atau dek.

Setelah Anda membuat daftar, Anda kemudian harus merencanakan desain untuk setiap ruangan. Disarankan untuk membuat daftar fitur yang paling penting bagi Anda, termasuk fitur untuk dapur, kamar mandi, kamar tidur utama, dan sebagainya. Tips lainnya adalah merencanakan masa depan. Jika Anda adalah pasangan yang berencana untuk memiliki anak di masa depan, Anda harus mengakomodasi kebutuhan masa depan tersebut.

Pikirkan Tentang Fungsi Dan Alur Rencana

Jika Anda memutuskan di mana ruangan yang berbeda harus ditempatkan, Anda harus mempertimbangkan aliran desain rumah Anda, dan bagaimana Anda dan keluarga Anda akan berfungsi di setiap area. Misalnya, Anda ingin menempatkan kamar tidur jauh dari area umum, seperti dapur dan ruang makan, untuk mengurangi kebisingan. Demikian pula, jika Anda dan keluarga senang berkumpul di dapur, disarankan untuk memiliki denah terbuka karena memberikan akses mudah antara ruang tamu, dapur, dan ruang makan. Denah lantai terbuka adalah yang terbaik jika Anda ingin aliran yang mudah antar kamar.

Tetapkan Anggaran Dan Kerjakan Sekitarnya

Setelah Anda membuat daftar fitur dan memutuskan denah lantai awal, Anda harus membandingkannya dengan anggaran Anda, dan menyesuaikannya. Pembangun rumah yang berpengalaman dapat membantu Anda melakukan hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *