Siaran Pers Dibuat Sederhana

Siaran pers sangat kuat untuk tujuan pemasaran, tetapi tampaknya tidak banyak orang yang menggunakannya. Mungkin mereka terlalu sulit untuk ditulis, atau mungkin terlalu mahal untuk dikirimkan, atau mungkin kombinasi dari berbagai alasan. Bagaimanapun, Anda harus benar-benar menggunakan kereta ini karena mereka mudah ditulis dan dapat mengemas lebih banyak pukulan daripada artikel sederhana seperti ini.

Berikut adalah 4 pertanyaan yang paling sering saya tanyakan tentang menulis siaran pers:

Mengapa Saya Harus Menulis Siaran Pers?

Siaran Pers adalah metode pemasaran organik yang sangat kuat. Dengan kata lain, peringkat mereka sangat baik di Google dan mesin pencari lainnya, seringkali di halaman pertama hasil pencarian. Ini diterjemahkan menjadi lalu lintas gratis untuk situs web Anda.

Bisakah Saya Mengirimkan Artikel Saya sebagai Siaran Pers?

Tidak, mereka sangat berbeda. Sementara sebuah artikel lebih bersifat informasional, siaran pers adalah tentang peristiwa tertentu.

Tentang Apa yang Saya Tulis?

Sebagai permulaan, Anda memerlukan PT Jogja Kreasi Sejahtera sesuatu yang layak untuk diceritakan kepada orang lain. Anda tidak akan melihat laporan berita tentang seseorang yang menemukan anak kucingnya yang hilang, jadi jangan menulis tentang sesuatu yang tidak penting. Karena kita berbicara tentang siaran pers dalam konteks pemasaran online, Anda harus menemukan sesuatu dalam bisnis Anda yang layak untuk dilaporkan. Apakah bisnis Anda meluncurkan produk baru? Apakah situs web Anda baru saja didesain ulang? Ini akan menjadi peristiwa yang baik untuk dilaporkan dalam siaran pers.

Bagaimana Saya Menulis Siaran Pers?

Seperti halnya dengan bentuk pembuatan konten lainnya seperti penulisan artikel atau penulisan surat penjualan, judul adalah bagian terpenting dari siaran pers Anda. Dapatkan ini salah dan tidak ada yang akan membacanya. Judul harus menarik bola mata pengunjung Anda dan menyeretnya ke siaran pers Anda. Yah, setidaknya harus menarik atau menarik.

Pikirkan tentang artikel berita yang jasa press release khas: gaya dan format apa yang biasanya ditulis? Mereka biasanya menampilkan kutipan dari sumber yang relevan seperti CEO, saksi, pelanggan, dll. Mereka biasanya tidak memiliki pendapat; hanya fakta yang sulit. Wartawan jarang menggunakan kata ganti orang seperti “saya”, “saya” dan “kita”. Bahkan siaran pers online harus menyerupai artikel berita offline, jadi ingatlah hal-hal ini saat menulis siaran pers Anda. Tulisan Anda tidak harus kaliber yang sama dengan artikel berita cetak, tetapi setidaknya harus serupa.

Orang umumnya tidak memiliki rentang perhatian yang panjang. Di dunia online, rentang perhatian bahkan lebih pendek. Ini berarti bahwa jika Anda memiliki siaran pers yang bertele-tele, teknis, atau rumit, pembaca akan kehilangan minat. Jaga agar siaran pers Anda tetap ringkas dan to the point. Hilangkan semua kata-kata besar dan jargon, karena tidak semua orang yang membaca konten Anda akan menjadi ahli dalam topik yang dibahas.

Selain menghilangkan bagian-bagian yang akan membingungkan pembaca Anda, Anda juga harus menghilangkan bagian-bagian yang akan mematikannya. Hal-hal yang akan mematikan pembaca termasuk hype, klaim yang tidak realistis, dan pemasaran yang terang-terangan. Setelah Anda menyingkirkan semua hal yang tidak diinginkan dan tidak perlu, Anda akan mendapatkan deskripsi mendetail tentang item berita, beberapa kutipan dari sumber resmi (misalnya CEO Perusahaan Anda, Inc.), dan informasi relevan apa pun seperti perusahaan sejarah yang akan menambah legitimasi dan persuasif siaran pers Anda.

Yang terbaik adalah menjaga siaran pers Anda sesingkat mungkin. Seperti yang disebutkan sebelumnya, singkat dan to the point. Dan sekali lagi, hilangkan semua kata yang tidak perlu. Jika Anda dibiarkan dengan siaran pers yang sangat singkat, maka biarlah. Tidak masalah jika siaran pers Anda pendek selama itu benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *