Yuk Cek Tips Mendesain Website Olshop Agar Ampuh Tarik Konsumen

Membuat sebuah website tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, karen banyak sekali pertimbangan yang perlu dipikir terlebih dahulu. Tidak heran jika informasi seputar desain website sangat diminati. Di kesempatan kali ini, yuk cari tahu tips mendesain website olshop agar ampuh tarik minat konsumen ala praktisi web design jakarta.

Tips Desain Website Olshop

  1. Mengenal Target

Membuat website untuk jualan online perlu mengenal terlebih dahulu siapa yang menjadi audience atau target. Langkah tersebut adalah tahapan awal yang wajib dilalui agar pembangunan website berjalan dengan lancar. Setelah tahu siapa konsumennya, anda menjadi lebih mudah merancang konten. Penataan bahasanya juga bisa lebih cocok dengan si pembaca website.

Sesuaikan pula tampilan websitenya dengan konsep produk yang dijual. Misalnya saja anda berjualan makanan, maka gunakan cackgroud, logo, atau gambar yang memperjelas bahwa usah anda memang bergerak dibidang itu. Hindari memasukkan gambar yang tidak ada relevansinya dengan produk maupun audience.

  1. Memakai Font Yang Jelas Dan Mudah Dibaca

Memang benar bahwa membuat website terlihat cantik adalah hal yang baik. Namun perlu anda tahu, bahwa penggunaan font tidak perlu terlalu berlebihan. Gunakanlah tipe tulisan yang sudah dibaca oleh audience. Tidak perlu terlalu rumit, karena yang terpenting adalah memastikan bahwa calon konsumen tahu apa produk yang ditawarkan oleh olshop anda.

Selain font, gunakan pula warna tulisan yang nyaman dipandang mata. Tips mendesain website  ini penting agar audience betah berlama lama di website anda. Hindari menggunakan warna warna cerah jiak background website nya senada. Namun sejauh ini, warna hitam masih menjadi primadona karena mudah dibaca dan cocok untuk segala macam background.

  1. Arahan Website Tidak Rumit

Membangn webste yang estetik memang penting, namun pastikan jik arahan atau setiap fitur yang ada terlihat sederhana. Dengan begitu, calon konsumen tidak dibuat kesulitan jika hendak memesan atau mencari info sebuah produk. Proses transaksi pun tidak boleh sulit karena akan mengganggu kenyaman pelanggan yang berbelanja di olshop anda.

Lantas fitur atau arahan apa saja yang wajib ada di website olshop? Beberapa diantara mereka adalah informasi bisnis, keranjang atau chart, metode pembayaran, produk, dan check out. Jangan sampai komponen itu ada yang terlewat, karena berpotensi membuat pelanggan bingung bagaimana caranya order melalui situs tersebut.

  1. Memasukkan Info Kontak

Komponen lain yang juga sangat penting dalam sebuah website adalah memasukkan info kontak berupa nomor telepon dan alamat usaha. Dengan begitu, pelanggan bisa lebih muda jika hendak membangun kerjasama dengan anda. Tidak heran jika komponen dalam tips mendesain website ini sangat penting dan patut diperhatikan dengan baik.

Selain tampilan website yang baik, anda juga perlu mengelola konten website agar terlihat lebih profesional. Usahakan untuk terus update dengan mengeluarkan katalog atau promo menarik. Dengan begitu, orang orang bisa merasa tertarik dan akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang anda tawarkan selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *